HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

                                                                                                                                                                                                        

PERINGATAN HUT RI KE-73 DI LINGKUNGAN PENGADILAN NEGERI SIDIKALANG

on Senin, 20 Agustus 2018. Posted in Berita

PERINGATAN HUT RI KE-73 DI LINGKUNGAN PENGADILAN NEGERI SIDIKALANG

Sebagai wujud kecintaan Warga Peradilan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia juga untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, pada hari Jumat 17 Agustus 2018 mengambil tempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Sidikalang, diadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Upacara bendera 17 agustus ini selalu diadakan secara rutin dengan petugas dari Pengadilan Negeri Sidikalang dengan di ikuti para hakim, pejabat stuktural maupun fungsional juga seluruh pegawai dan honorer. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Ketua pengadilan Negeri Sidik alang Bapak Afrizal Hady, S.H. MH .

Acara dimulai pukul 07.30 WIB, pembina upacara memasuki lapangan upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih serta pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 kemudian Pembina upacara memberikan amanat antara lain bahwa pada hari ini genap 73 tahun kita sudah menikmati kemerdekaan, suatu karunia yang luar biasa. Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni: memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia yang “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial” Mari kita berbenah bersama, dalam lindungan Yang Maha Kuasa, kita berjuang keras, bekerja nyata, bergotong royong, menyongsong kemajuan. Jalan kita mungkin akan terjal, namun kebersamaan kita akan menjadi kekuatan untuk mengatasi segala tantangan. Itulah juga yang telah diajarkan para pendahulu kita, para pejuang bangsa.Mari kita buktikan bahwa kemerdekaan yang mereka perjuangkan, mampu kita isi dengan pemenuhan janji-janji proklamasi, yaitu mewujudkan kejayaan bangsa dan menghadirkan kesejahteraan serta keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.”

Berikut Dokumentasi :