HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

                                                                                                                                                                                                        

PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110

on Senin, 21 Mei 2018. Posted in Berita

PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908 yang mana semangat kebangkitan nasional tersebut harus tetap dipertahankan dalam kehidupan berbangsa. 

Pada hari Senin, 21 Mei 2018, seluruh pegawai Pengadilan Negeri Sidikalang melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Utama Gedung Pengadilan Negeri Sidikalang yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Bapak Afrizal Hady, S.H., M.H. Dengan Tema, "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital".

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang disampaikan oleh Pembina upacara dinyatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional kali ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. Bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif. Bersama-sama menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita. 

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110. Bangkit Indonesia!